JUAL WALLPAPER DINDING

www.dodolno.com-081995559072

Toko wallpaper dinding jogja – Dodolno merupakan toko online home interior menyediakan wallpaper dinding serta walldecor hiasan dinding. Produk kami adalah produk handmade terdiri dari lampu hias, rak dinding serta walldecor kayu. Sedangkan untuk wallpaper dinding kami datangkan langsung dari channel importir. Dengan standar kualitas serta mutu produk home interior, kami berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada anda. Produk home interior kami sangat cocok anda terapkan pada rumah atau kantor seperti : ruang rapat, ruang kamar, ruang tamu, loby hotel dan berbagai tempat ruangan yang lain. Kantor pusat kami berada di Jakarta serta cabang di jogja. Untuk informasi dan konsultasi baik pemasangan wallpaper dinding maupun walldecor dinding silahkan menghubungi customer service kami di nomor handphone 081995559072.

TIPS MEMILIH, MEMASANG DAN MENGHITUNG KEBUTUHAN WALLPAPER DINDING

Wallpaper dinding merupakan solusi yang solutif untuk mempercantik ruangan anda. Kini wallpaper dinding tidak hanya sekedar style untuk gaya hidup rumah diperkotaan akan tetapi wallpaper dinding sudah menjadi kebutuhan perumahan di seluruh Indonesia. Dahulu wallpaper dinding hanya menjadi style di kota-kota besar seperti Jakarta, medan, Surabaya, Jogja dengan khas kota metropolitannya, sekarang wallpaper dinding sudah diterima di setiap daerah. Harga wallpaper dinding sekarang juga semakin terjangkau dan murah, anggapan wallpaper dinding mahal sekarang sudah mulai ditinggalkan dan masyarakat sudah mulai beralih dari cat ke wallpaper dinding. Perkembangan zaman dan majunya teknologi secara tidak langsung memunculkan varian serta kualitas wallpaper dinding. Dipasaran banyak kualitas wallpaper yang dijual mulai dari berbahan non wofen, plastik, kertas hingga viynil. Disamping itu wallpaper dinding juga menghadirkan motif kekinian yang sedang digandrungi oleh pasar. Motif-motif tersebut seperti motif doraemon (anak), motif klasik, motif bunga, motif 3D (timbul atau berteksture) dan lain-lain. Wallpaper dinding biasanya dipasang sesuai selera konsumen yang memasangnya seperti pemasangan wallpaper dinding pada ruang tamu, ruang TV, hingga kamar tidur. Pemasangan wallpaper yang baik dan benar memberikan nuansa keren, elegan dan nyaman, ini tentu membikin betah pemilik rumah dengan suasana kamar yang berbeda dari biasanya.

Membahas interior rumah tidak akan ada habisnya, selalu muncul dengan perkembangan baru yang dibutuhkan oleh pasar (konsumen). Wallpaper merupakan bagian dari interior rumah, memasang wallpaper harus disesuaikan dengan gaya atau style selera pemilik rumah. Pemasangan wallpaper harus dipadupadankan dengan tata letak ruangan dan gaya bangunan, karena dengan pemasangan wallpaper yang benar akan tercipta soul dan taste sesuai dengan keinginan pemiliknya. Mengatur dan memutuskan untuk memilih motif wallpaper sangat diperlukan demi kenyamanan dan kepribadian kita. Berikut beberapa pemilihan motif wallpaper yang bisa dipadupadankan dengan gaya rumah :

Memilih Wallpaper Dinding Untuk Tujuh Gaya Rumah :

  1. Wallpaper Dinding Untuk Rumah Bergaya Kontemporer

Rumah dengan gaya kontemporer cenderung memadukan konsep masa depan dan masa kini. Ciri utama bangunan kontemporer tidak terlalu menonjol yaitu bermain pada warna-warna netral. Pemilihan wallpaper untuk gaya ini diterapkan pada motif yang tidak abstrak. Memilih warna gelap atau netral dengan memainkan garis jelas dan halus merupakan solusinya. Rumah dengan gaya kontemporer untuk pemilihan wallpaper sebaiknya hindari warna pop, seperti merah, pink dan biru muda. Apabila wallpaper sudah terpasang jangan terlalu banyak menaruh pernak pernik, upayakan menaruh barang dengan rapi agar wallpaper menjadi hidup dan enak dipandang.

  • Wallpaper Dinding Untuk Rumah Bergaya Bohemian

Berkebalikan dengan gaya kontemporer gaya bohemian memainkan peran artistik, dimana  pemasangan wallpaper menampilkan pola-pola unik khas gaya seniman. Tema wallpaper dinding yang tepat untuk gaya ini adalah wallpaper kaya pola seperti motif tumbuhan, batik, dedaunan yang dipadupadankan dengan warna cerah seperti merah atau ungu.  

  • Wallpaper Dinding  Untuk Rumah Bergaya Vintage

Rumah dengan gaya vintage memiliki keunikan tersendiri. Walaupun terlihat kuno dengan ciri khas motif bunga, penggemar motif ini tidak lekang oleh waktu. Pemilihan wallpaper untuk rumah bergaya vintage bisa memilih motif desain vintage eropa klasik ala bangsawan abad pertengahan. Menonjolkan warna yang kalem dengan motif ulir bunga ataupun batik bunga, motif ini sangat digemari bagi penyuka hal-hal kuno atau antik. Pemasangan wallpaper yang tepat membawa kamu pada nuansa tahun 70an apalagi di mix dengan  tata letak perabot seperti : guci, meja kayu, cangkir dll.

  • Wallpaper Dinding Untuk Rumah Bergaya Industrial

Pemilihan wallpaper dinding untuk gaya rumah industrial sudah banyak diterapkan misalnya seperti tempat café atau restoran dengan menonjolkan khas lampu gantung dan rak minimalis gaya industri. Tema wallpaper yang digunakan untuk gaya ini mengkrucut pada motif-motif yang mendukung seperti motif bata, motif kayu, motif besi, motif batu dll. Agar wallpaper telihat nyala sebaiknya desain rumah untuk gaya ini membutuhkan penataan barang yang rapi serta pencahayaan yang khas.

  • Wallpaper Dinding Untuk Rumah Bergaya Tropical

Sebagai Negara tropis kebanyakan rumah di Indonesia sudah menerapkan dengan gaya ini. Rumah dengan gaya tropis berciri khas natural, seperti banyaknya pohon, ornament kayu, dan banyaknya sirkulasi udara berupa jendela. Pemilihan wallpaper dinding untuk rumah jenis ini sebaiknya mengunakan motif dedaunan khas tumbuhan tropis seperti motif daun pohon palem, pohon pisang dll. Dominasi wallpaper untuk gaya ini kebanyakan  mengunakan warna hijau daun.

  • Wallpaper Dinding Untuk Rumah Bergaya Mediteranian

Rumah bergaya mediteranian dapat dikenali dengan melihat kontur atau fasad bangunan. Menampilkan sisi klasik, elegan dan mewah merupakan ciri khas gaya ini. Kiblat bangunan untuk gaya mediteranian lebih condong ke negara yunani, spanyol, turki dan italia. Pemilihan wallpaper untuk gaya ini lebih condong ke warna crem, warna grey serta putih tulang. Sedangkan untuk motifnya biasanya mengunakan corak ulir atau corak batik.

  • Wallpaper Dinding Untuk Rumah Bergaya minimalis

Rumah bergaya minimalis sering dilekatkan dengan konsep modern. Dalam penataannya, rumah bergaya minimalis menggabungkan konsep kesederhanaan dan estetika. Pemilihan wallpaper untuk gaya ini menekankan pada pewarnaan gelap atau cerah dengan motif mencolok. Motif yang digunakan untuk rumah bergaya minimalis memiliki bentuk akurat dengan perpaduan tegas seperti alur geometris, perpaduan garis lurus ataupun bulat lingkaran.

Memasang Dan Menghitung Kebutuhan Wallpaper :

Bagaimana dengan uraian diatas ?, sekarang anda pasti sudah jauh lebih paham, bagaimana cara memilih wallpaper dinding yang baik dan tepat (motif maupun warna) untuk rumah anda. Uraian diatas merupakan tips memilih wallpaper dinding yang disesuaikan dengan gaya rumah. Pembahasan selanjutnya yaitu mengulas cara menghitung kebutuhan dan memasang wallpaper dinding sesuai dengan ruangan anda, berikut ulasannya :

  1. Menghitung kebutuhan Wallpaper dinding

Menghitung kebutuhan wallpaper impor :

Wallpaper impor adalah jenis wallpaper yang terbuat dari bahan viynil, memiliki fleksibilitas tinggi dengan tingkat lekukan yang mudah untuk pemasangan. Sepintas wallpaper ini seperti kulit sintetis. Wallpaper viynil mempunyai sifat light duty yaitu tahan terhadap bidang lembab. Wallpaper viynil sangat aman karena bahan dasarnya kertas dan kain. Kelebihan wallpaper impor yang lain adalah kaya motif, terlihat timbul dan berteksture ketika di raba.  Apabila anda menginginkan pemasangan wallpaper impor berjenis viynil, hal yang perlu dilakukan adalah :

  1. Pilih motif dan warna yang sesuai dengan gaya rumah anda.
  2. Ukur ruangan yang akan di pasang wallpaper (misal : ruang tamu atau kamar) dengan mengukur panjang ruangan, lebar ruangan dan tinggi ruangan berapa meter dengan alat meteran (alat meteran tersedia di toko bangunan)
  3. Kalau sudah ketemu ukuran ruangan, hitung kebutuhannya, misal : ruangan anda 3 x 3 meter sedangkan tinggi 4 meter, maka perhitungannya {(3+3+3+3)}x4:4,8 = 10 roll (pembulatan).
  4. Dari total kebutuhan wallpaper kurangi pintu, jendela atau ventilasi dalam ruangan.
  5. Catatan : untuk wallpaper impor yang beredar dipasaran, panjang 1 roll wallpaper yaitu 10 meter, sedangkan lebar wallpaper 0,53 cm atau ½ meter. Apabila diaplikasikan di dinding  jadi 4,8 (bermotif) sampai dengan 5 meter persegi (polos).
  6. Harga wallpaper dinding jogja kategori impor bervariasi perrollnya, mulai dari 150 ribu sampai dengan 250 ribu rupiah tergantung motif, ketebalan serta pabrikan pembuatannya (channel importir).

Menghitung kebutuhan wallpaper lokal :

Wallpaper lokal adalah jenis wallpaper yang terbuat dari bahan non wofen, apabila diamati dari dekat sepintas seperti kain furing. Dengan corak yang khas, wallpaper lokal berbahan kain dan plastik ini sangat kuat apabila dipasang di dinding. Wallpaper lokal tersedia dengan berbagai ukuran, mulai ukuran lebar dari 80 cm, 105 cm sampai dengan 120 cm, dengan panjang wallpaper lokal perroll yaitu 100 meter. Apabila anda ingin memasang wallpaper lokal pada rumah anda, hal yang perlu diperhatikan adalah :

  1. Pilih motif, warna serta ukur ruangan anda.
  2. Untuk kebutuhan wallpaper lokal berbeda dengan wallpaper impor. Wallpaper lokal dihitung berapa meter kebutuhan yang dibutuhkan untuk ruangan. Misal : ruangan anda 3 X 3 meter, tinggi ruangan 4 meter, menggunakan lebar 120 cm, maka perhitungannya {(3+3+3+3)}/1,2 x 4 = 40 meter. maka kebutuhan ruangan anda 40 meter.
  3. Harga wallpaper lokal bervariasi mulai dari 12 ribu permeter sampai dengan 14 ribu permeter.
  • cara pasang wallpaper dinding

untuk memasang wallpaper dinding tidak perlu memakai jasa pasang wallpaper dinding jogja atau tukang ahli sekalipun. cukup anda sendiri dapat melakukannya dengan mudah, syaratnya perlu memperhatikan prosedur pemasangan baik dan benar. berikut ini tips cara pemasangan wallpaper dinding :

  1. siapkan alat dan bahan seperti : tangga, ember, kuas, cutter, lem fox putih (lem greatwall), lap kering, alas plastik, penggaris.
  2. Cairkan lem fox putih atau lem greatwall dengan air (9:1). Jangan terlalu kental atau encer, bertujuan agar mudah dikuaskan ke tembok.
  3. Kuaskan ke tembok dengan merata dan jangan sampai kering. Kemudian segera tempel wallpaper ketembok yang masih basah oleh lem.
  4. Beri kelebihan wallpaper di kiri, kanan, atas dan bawah tembok kurang lebih 5cm, karena tembok terkadang tidak rata.
  5. Ratakan wallpaper dengan lap bersih dan kering agar tidak bergelembung.
  6. Lakukan berulang step 2, 3 dan 4 hingga tembok tertutup sempurna.
  7. Potong list putih pada sambungan agar rapi dan ratakan kelebihan wallpaper dengan penggaris dan cutter.

Demikian ulasan singkat mengenai tips memilih, memasang dan menghitung kebutuhan wallpaper dinding. Apabila menginginkan wallpaper kekinian sesuai gaya rumah yang dimiliki, kami siap membantu mencarikan wallpaper sesuai yang anda inginkan. Segera hubungi admin dodolno.com di nomor whatsapp 081995559072, kami menyediakan dan menjual wallpaper dinding jogja dengan ribuan motif langsung dari channel importir. terimakasih